Langsung ke konten utama

Lubang Hitam


Ada masanya semangat kita turun,
ketika masa itu datang, tidak akan ada yang bisa
membuatku merasa lebih baik kecuali menghilang
dari siapapun, dari apapun, dari dunia ini.

Aku tahu mungkin masa seperti ini hanya sementara saja,
suatu saat akan hilang kalau sudah terlewati,
tapi tetap saja rasanya sangat berat.

Aku ingat masa kecil dulu
saat masalah terbesarku hanyalah lecet di lutut,
dan ketika tidur siang adalah hukuman terberat yang kuterima
karena aku banyak main.

Jika dibandingkan dengan masalah sekarang yang seperti ini,
rasanya aku ingin menghilang saja,
aku tidak tahu kenapa aku harus melakukan semua amanah ini
dan kenapa aku tidak seperti orang lain yang hidupnya enak-enak saja?

Jika aku bisa menghilang, aku ingin sekali melakukannya.
Merasakan semua beban yang seketika terlepas dari pikiranku
kurasa itu yang sekarang ini aku butuhkan.
Mungkin kemudian aku bisa memulai hidup baru.

Mungkin bukan sekarang waktu yang tepat,
apa kata kedua orangtua yang susah payah membesarkanku
apa kata teman-temanku nanti jika mereka mencariku
mungkin suatu saat,
sebentar lagi, hen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

unfortunate circumstances

I noticed something different about myself, I no longer care about my appearance, I no longer care about people's feelings, Hell I no longer care about other people in general I have burned bridges and become this bitter person that lost the ability to empathize with others. Ada hal yang terjadi ketika kita berada dalam sebuah situasi terlalu lama, kita beradaptasi dengan sekitar kita dan lama kelamaan itu menjadi bagian dari diri kita. Saya tidak pernah membayangkan akan ada di posisi seperti ini begini lamanya. Semua hal di dunia ini jelas terlihat seperti sudah terencana dan terorganisir untuk membuat hidup saya sehambar mungkin sampai akarnya. Semua itu terjadi pada tahapan yang paling kecil dan perlahan yang sama sekali tidak saya sadari sehingga ketika saya mengetahuinya, semua itu sudah terlambat dan sudah terjadi pada tingkatan yang fundamental. Diri saya juga mengalami perubahan mikro itu seiring kehidupan saya yang bertransisi. Rasa empati yang hilang, semangat menjalani

You are not who you think you are

Kita selalu beranggapan bahwa Kita tahu siapa diri kita Mungkin iya dalam beberapa kasus tertentu Tetapi jarang ada orang yang tahu siapa diri dia sebenarnya. Bisa jadi kita beranggapan bahwa kita adalah seorang yang rajin Atau religius, atau pintar, atau senang berolahraga dan lainnya Tapi apa benar begitu? Mendefinisikan identitas diri bukan perjalanan yang semudah itu Identitas diri bukan sesuatu yang kita tahu secara subjektif saja Tapi kita harus melihat dan menguji diri kita secara objektif juga. Artinya kita harus bisa terlebih dahulu menjadi sebuah cermin Yang disana tidak ada lapisan subjektifitas atau pembelaan diri. Dengan memisahkan diri sebagai penilai dan yang akan dinilai Akan terlihat siapa kita sebenarnya dalam level alam bawah sadar Anggapan bahwa kita rajin, religius, pintar dan senang olahraga Akan terbukti atau akan tidak terbukti dengan melihat perilaku kita Bukan dari anggapan atau pengakuan diri kita saja. Sulitnya melakukan evaluasi diri ini adalah kecenderunga

The day after I killed myself

Before anyone wondering, no I’m not suicidal. I’m really afraid to die… but sometimes I couldn’t lift myself up to face this harsh reality either… This note isn’t my last note nor it is my suicide note, or whatever. This note is a closure, something that I needed for a long time, something that will serve me as a reminder that suicide is not a solution but rather another problem that will 100% spawn much more problems for people around me. What I wrote here is only a fiction about what would probably happened if I did end my life. Not to fantasize about dying or anything but this is just a reminder and an EVEN MORE reason why I shouldn’t give in… ============================== The day after I killed myself. The first one who will noticed my disappearance is probably my wife. Not contacting her for longer than 24 hours is already a cue that something is going on. I’ve told her so many times that I’m tired of living our marriage long-distance like this, I want to be by her side al